nugraha@grapost.com
cerita sukses steve jobs

Steve Jobs

Founder Apple

Memulai bisnisnya sejak berada di bangku kuliah bersama sahabatnya Steve Wozniak, Steve Jobs memiliki visi untuk merubah dunia melalui teknologi. Memulai bisnisnya di sebuah garasi, Steve Jobs percaya bahwa di masa depan manusia akan sangat bergantung kepada teknologi untuk membantu efisiensi dalam kegiatan sehari harinya.


Setelah sukses dengan produk Apple II nya, Steve Jobs diterpa banyak permasalahan dan perselisihan dengan dewan komisaris serta CEO Apple kala itu (John Sculley) yang membuatnya malah dipecat dari perusahaan yang dibangunnya sendiri.


Semangat pantang menyerah membuatnya terus maju dan  menciptakan perusahaan baru bernama Next serta mengakusisi perusahaan animasi (kini Pixar). Steve Jobs kembali kepada masa kejayaannya kala itu dengan perusahaan barunya tersebut. Justru sepeninggal Steve Jobs, kinerja Apple menurun dibuktikan dengan anjloknya nilai saham dari perusahaan tersebut. Steve Jobs diminta kembali dan menjabat sebagai CEO menggantikan Gil Amelio pada tahun 1997. Setelah pergeseran itu, Apple memangkas beberapa divisi dan karyawannya untuk efisiensi perusahaan dan berhasil melakukan comeback dengan mengeluarkan produk-produk inovatifnya seperti iPod, iPhone, Mac dan iPad.


Walaupun Steve Jobs sudah tidak lagi memimpin Apple, tetapi warisannya merupakan sebuah perubahan yang akan mengubah cara pandang dan pola pikir manusia di masa depan.


“Sometimes life gonna hit your head with brick. Do not lose faith”